3 Dari 4 Tim Teratas Liga Spanyol Meraih Kemenangan - Bola Bonito

Breaking

Post Top Ad

Monday 9 April 2018

3 Dari 4 Tim Teratas Liga Spanyol Meraih Kemenangan

Tiga dari empat tim teratas klasemen Divisi Primera La Liga Spanyol meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-30 yang berlangsung pada akhir pekan kemarin. Atletico Madrid, Real Madrid, dan Valencia saling menjaga jarak poin.

  Atletico Madrid menuai kemenangan tipis 1-0 atas Deportivo La Coruna di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (1/4/2018) malam atau Senin dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan tersebut dicetak Kevin Gameiro pada menit ke-34 dari titik penalti.

Pelanggaran Pedro Mosquera terhadap Saul Niguez di dalam kotak penalti menjadi kesalahan terbesar Deportivo La Coruna di laga ini. Wasit pun langsung menunjuk titik putih yang menjadi keuntungan buat Atletico Madrid.

Kevin Gameiro yang maju sebagai algojo sukses mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan timnya di dengan melepaskan tembakan kaki kanan ke arah pojok gawang.


 Gol tersebut semakin menegaskan Gameiro sebagai spesialis eksekutor tendangan penalti di Liga Spanyol. Sepanjang kariernya di Spanyol, Kevin Gameiro sudah mengemas 10 gol dari 11 upaya sebagai penendang penalti di La Liga.

Atletico berada di posisi kedua dengan 67 poin. Mereka unggul atas Real Madrid (63 poin) dan Valencia (62 poin) yang juga sama-sama meraih kemenangan.

Real Madrid menang 3-0 di kandang Las Palmas. Sementara itu, Valencia menang tipis 1-0 di kandang Leganes berkat gol gelandang tim nasional Spanyol, Rodrigo.

Satu-satunya tim empat besar yang gagal meraih kemenangan adalah Barcelona karena ditahan imbang Sevilla 2-2. Namun, mereka tetap mapan di puncak klasemen dengan 76 poin.

Satu pertandingan pekan ke-30 antara Getafe dan Real Betis akan dimainkan pada Senin (2/4/2018) malam atau Selasa dini hari WIB.

SUMBER:KOMPAS.COM

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad