Madrid Masih Memiliki Kesempatan Untuk Menyalip Barcelona Di Liga Spanyol - Bola Bonito

Breaking

Post Top Ad

Wednesday 11 April 2018

Madrid Masih Memiliki Kesempatan Untuk Menyalip Barcelona Di Liga Spanyol

Jarak antara Barcelona dan Real Madrid di klasemen sementara Liga Spanyol 2017-2018 sampai saat ini terpaut 15 poin, cukup jauh memang. Namun, pelatih Barcelona Ernersto Valverde menolak menganggap Real Madrid sudah tidak mampu mengejar trofi Liga Spanyol 2017-2018.

Keunggulan 15 poin dari Madrid tersebut, tak ayal membuat Valverde lengah. Ia bersikeras Madrid masih berada di jalur juara Liga Spanyol 2017-2018, apalagi kompetisi masih menyisakan 10 pertandingan dan itu berarti masih memperebutkan 30 poin.

“Tentu saja mereka (Real Madrid) masih berada di jalur perebutan gelar (Liga Spanyol). Secara hitung-hitungan, mereka masih bisa. Saya tidak ingin menganggap mereka sudah keluar dari persaingan gelar. Dan mereka pasti melakukan yang terbaik agar tidak keluar dari perebutan gelar,” ungkap Valverde, dikutip dari Sportskeeda, Senin (12/3/2018).


Pada pekan 28 Liga Spanyol 2017-2018 yang berlangsung akhir pekan lalu, Barcelona meraih hasil positif. Bertandang ke markas Malaga, Barcelona menang 2-0, meski saat itu tidak diperkuat Lionel Messi yang menemani sang istri menjalani persalinan anak ketiga mereka.

Gol pertama Barcelona di laga kontra Malaga dicetak Luis Suarez usai memanfaatkan umpan silang Jordi Alba pada menit ke-15. Sementara itu, tak berapa lama giliran Philipe Coutinho yang mencatatkan namanya di papan skor di menit 28 usai menerima umpan dari Ousmane Dembele.

Valverde juga memuji permainan Dembele di laga kontra Malaga tersebut. Pelatih asal Spanyol itu menilai Dembele membutuhkan waktu agar performanya membaik. Terlebih pemain berpaspor Prancis itu masih berusia 20 tahun.

“(Ousmane) Dembele merupakan pemain yang butuh waktu lebih, dia masih muda. Kami adalah tim Barcelona, maka banyak tekanan di sini. Sampai saat ini, itu alasan kenapa ia harus fokus. Hal yang baik adalah dia mau terus mencoba. Dia pun dapat menciptakan peluang, seperti yang kita lihat saat gol kedua,” tambah pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Barcelona pun saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menjamu Chelsea dalam laga lanjutan leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018, Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB. Pada leg I yang berlangsung di Stamford Bridge, Barcelona sanggup menahan Chelsea 1-1. Dengan modal gol tandang tersebut, mereka cukup imbang 0-0 atau menang setidaknya 1-0 untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions.

SUMBER:BOLA.OKEZONE.COM

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad