The 5 Best Player Di Liga Spanyol - Bola Bonito

Breaking

Post Top Ad

Wednesday 11 April 2018

The 5 Best Player Di Liga Spanyol

La Liga Spanyol menyisakan enam pertandingan lagi musim ini, tetapi masih banyak pertanyaan yang muncul bagi para pundit dan penggemar.

Barcelona menang 3-1 melawan Leganes yang menandai rekor 38 pertandingan La Liga tak terkalahkan mereka, menyamai rekor Real Sociedad yang diukir antara tahun 1978 hingga 1980. Apakah Barcelona tak terkalahkan musim ini? Masih menjadi tanda tanya.

Tetapi, pada saat ini kita akan fokus pada pemain, aktor-aktor utama di La Liga yang banyak berkontribusi pada timnya. Berikut lima pemain yang tampil menonjol dan bersinar di La Liga musim ini.

5. Iago Aspas (Celta Vigo)



Tiga musim berturut-turut Aspas mencetak lebih dari 10 gol dan tidak terhiitung jumlahnya dia muncul ketika dibutuhkan Celta Vigo, termasuk hattrick pada hari Sabtu (7/4) melawan Sevilla. Konsistensinya ini juga membuat dia dipanggil untuk bergabung dengan timnas Spanyol dan tampaknya tempatnya aman di Piala Dunia 2018.

Dia bukan tipikal striker penunggu bola, dia penjemput bola, mobile dan bisa bermain ke sisi sayap. Dia juga striker yang baik saat duel di udara ditambah kemampuannya pada bola mati (5 gol dari tendangan bebas).

Saat ini dia sudah mengumpulkan 19 gol, jadi tentu kemungkinan mencetak lebih dari 20 gol untuk pertama kalinya bagi Celta Vigo masih terbuka lebar.

4. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)



Peraih lima Ballon d’Or, tentu pasti mencuri perhatian. Walau penampilannya agak buruk di awal musim Ronaldo bangkit dan kembali menjadi aktor utama Real Madrid musim ini. Setelah memasuki tahun 2018 Ronaldo mengumpulkan 18 gol dan itu hanya terjadi dalam 18 pertandingan.

Dorongan trio Spanyol Isco, Marco Asensio dan Lucas Vasquez membuat Ronaldo kembali bersinar dan di Liga Champions bintang Portugal ini selalu bisa diandalkan. Di juga mengejar ketertinggalan golnya dari Lionel Messi, sekarang dia tertinggal tujuh gol. Dengan sisa pertandingan tujuh lagi, masih ada kesempatan.


3. Rodri (Villarreal)



Digadang-gadang akan menjadi penerus Sergio Busquet. Ini bukan omong kosong karena performa Rodri bersama Yello Submarine benar-benar memukau. Masih berusia 21 tahun, tetapi dia sudah menjadi pemain vital di Villarreal.

Awalnya karier Rodri tidak berjalan mulus di Villarreal saat klub ini dipimpin Fran Francois, tetapi ketika Javier Calleja datang dia tumbuh sebagai pemain kunci. Bermain di posisi gelandang bertahan statistik pemain ini luar biasa rata-rata 2,7 tekel per pertandingan di La Liga, 1,6 intersepsi dan 2,8 clearence per pertandingan.

Ia dipanggil untuk pertandingan persahabatan pertama kalinya saat Timnas Spanyol membantai Argentina 6-1. Mengejutkan bila dia ikut ke Rusia musim panas ini, tetapi bila dia dipanggil berarti Rodri memenuhi harapan banyak orang.

2. Geoffrey Kondogbia (Valencia)



Agak mengejutkan mungkin kami menempatkan Kondogbia pada posisi kedua, bila terkejut mungkin Anda tidak terlalu serius memperhatikan La Liga musim ini. Pemain timnas Prancis ini menjadi favorit Los Che. Dia menambahkan kesolidan di lini tengah tim, membuat David Albelda dan Ruben Baraja bisa memaksimalkan kualitas mereka di Valencia.

Kemampuannya tekel menjadi instrumen penting klub yang membuat lini tengah mereka begitu kuat musim ini, rata-rata tekel suksesnya 2,9 per pertandingan musim ini.

Kekuatan fisik di tambah dengan kecepatan menjadi senjata utama Kondogbia. Kemampuannya ini juga membuat dia tidak hanya berkontribusi dalam memukul mundur lawan, tetapi dia juga membantu penyerangan karena tembakannya sangat kuat dan cukupp akurat.

Dia menetak empat gol, untuk gelandang tengah ini tentu sangat bagus ditambah empat assist dari 25 pertandingan. Valencia tampaknya tidak akan pikir dua kali untuk mengaktifkan opsi pembelian dari Inter Milan sebesar 25 juta Euro.

1. Lionel Messi (Barcelona)



Musim ini Messi begitu luar biasa, dia menjadi pahlawan Barcelona hampir di semua pertandingan. Bisa dibilang Messi mengantarkan Barcelona ke gelar La Liga untuk kesembilan kali baginya.

Di bawah Ernesto Valverde dia lebih fungsional, efektif dan efesien. Perannya begitu terlihat di Barcelona, dia bebas mengeksplor lini depan bahkan terkadang mundur untuk menjemput bola ke lini tengah. Messi membuat kepergian Neymar tampak tidak berdampak apa-apa pada mereka, bahkan semakin bagus.

Gocekan, umpan, penyelesaian akhir dan set-piece hampir sempurna musim ini. Ditambah dukungan Luis Suarez, Ousmane Dembele, dan Philippe Coutinho, Messi menjadi ‘monster’ di lini depan. 29 gol dan 12 assist membuat Messi sangat dekat dengan top skorer La Liga dan juga pemain terbaik.

SUMBER:SEPAKBOLA.COM

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad