Aubameyang Cetak Rekor Baru Di Arsenal Setelah Membobol Gawang Southampton - Bola Bonito

Breaking

Post Top Ad

Monday 9 April 2018

Aubameyang Cetak Rekor Baru Di Arsenal Setelah Membobol Gawang Southampton

 Aubameyang Cetak Rekor Baru Di Arsenal Setelah Membobol Gawang Southampton

Pierre-Emerick Aubameyang seperti pemain yang selalu ingin mencetak gol di setiap penampilannya bersama Arsenal sejauh ini.

Striker asal gabon yang didatangkan dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin, telah menjadi idola baru untuk publik Emirates Stadium. Meskipun penampilan klub sepanjang musim ini belum bisa dikatakan memuaskan.

Namun dengan adanya Aubameyang, seakan harapan cerah akan segera menghampiri kubu Meriam London. Baru saja ia terlibat dalam kemenangan 3-2 Arsenal atas Southampton di kandang sendiri dalam lanjutan Premier League pekan ke-32.

Auba memberi gol pada menit ke-28 untuk menyamakan kedudukan dari gol pembuka yang diciptakan Shane Long. 10 menit berselang Danny Welbeck membawa The Gunners unggul setelah bekerjasama apik dengan Alex Iwobi.

Di babak kedua permainan Meriam London agak mudah untuk terdikte, buktinya pasukan Mark Hughes mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-73 melalui Charlie Austin. Tapi Welbeck menjadi mimpi buruk sang tamu dengan gol keduanya pada menit ke-81 memanfaatkan umpan silang Iwobi.

Meski Welbeck menjadi bintang bersinarnya, tetapi Aubameyang yang menorehkan rekor baru di Arsenal dengan torehan satu golnya. Striker 29 tahun menjadi pemain pertama yang sukses terlibat tujuh gol (enam gol, satu assist) dalam tujuh pertandingan beruntun di Premier League.



Walaupun terbilang telat panas, tiga striker yang dimiliki Arsenal saat ini memang sedang menunjukkan performa terbaik mereka. Kinerja ketiganya membawa tim selalu meraih kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang. Rentetan enam kemenangan itu menjadi pertama kalinya bagi Meriam London sejak terakhir terjadi pada Mei 2017.

Wenger pun mengindikasikan bahwa tak akan ada penambahan skuat di barisan striker untuk musim depan, karena ia terlanjur percaya dengan pembuktian yang sudah dilakukan oleh Welbeck, Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

“Kami memiliki tim yang bagus. Secara keseluruhan, dalam beberapa aspek dari pertandingan tidak ada keharusan untuk membeli pemain baru pada level ini, karena kami memiliki striker muda, striker menjanjikan.”

“Tapi kita akan lihat itu di akhir musim nanti.” pungkas manajer yang juga tengah terancam posisinya. (Sumber: Metro.co.uk)

SUMBER > SEPAKBOLA.COM

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad