Barca Selalu Di Singkirkan Tim Italia Di Perempat Final - Bola Bonito

Breaking

Post Top Ad

Wednesday 11 April 2018

Barca Selalu Di Singkirkan Tim Italia Di Perempat Final

Barcelona seperti sedang alergi dengan tim Italia di Liga Champions. Untuk kali kedua secara beruntun, mereka dihentikan wakil Serie A di perempatfinal.

Jalan Barca untuk lolos ke semifinal Liga Champions musim ini sejatinya terbuka lebar. Mereka mengantongi keunggulan 4-1 atas AS Roma di leg pertama.

Namun Barca justru kolaps di leg kedua. Bertanding di Stadion Olimpico, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB, Lionel Messi dkk. kalah 0-3.

Agregat kedua tim memang imbang 4-4. Namun Barca harus tersingkir karena Roma unggul gol tandang.

Hasil ini mengulang kegagalan musim lalu. Pada 2016/2017, langkah Blaugrana juga dihentikan tim asal Italia di babak perempatfinal.

Sebelum Roma mendepak Barca, Juventus melakukan hal yang sama pada musim lalu. Bianconeri kala itu menang 3-0 di kandang pada pertandingan leg pertama dan bermain imbang 0-0 di Camp Nou.

"Bohong kalau saya bilang kami bisa menjadikan ini sebagai pengalaman karena tahun lalu kami tersingkir dengan cara yang mirip," gelandang Barca Sergio Busquets mengatakan seperti dikutip Reuters.

"Hasil-hasil kami di Eropa dalam dua tahun terakhir sangat buruk. Kami harus melakukan perubahan jika ingin menjuarai Liga Champions lagi," ia menambahkan.

Setelah menjadi juara Liga Champions pada 2014/2015, Barca tak pernah melaju lebih jauh dari perempatfinal. Mereka selalu terhenti di babak delapan besar dalam tiga musim terakhir.

SUMBER:SPORT.DETIK.COM

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad