Hari Yang Sial Bagi Lorenzo Di MotoGP Argentina 2018 - Bola Bonito

Breaking

Post Top Ad

Wednesday 11 April 2018

Hari Yang Sial Bagi Lorenzo Di MotoGP Argentina 2018

Balapan MotoGP seri kedua musim 2018 telah usai digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin 9 April 2018 dini hari WIB. Banyak aksi yang tersaji pada balapan tersebut. Akan tetapi, tidak terlihat aksi dari pembalap Tim Ducati, Jorge Lorenzo.

Menurut pembalap berjuluk X Fuera itu, balapan di Argentina sama sekali tidak membuatnya nyaman. Kondisi lintasan yang berubah dari basah ke kering jadi permasalahan utama Lorenzo. Lorenzo mengaku dirinya kesulitan untuk mengendalikan kuda besi miliknya, karena beberapa titik di lintasan masih basah. Dirinya berusaha untuk tidak terjatuh dan menyelesaikan balapan.


Pada awal balapan, Pembalap asal Spanyol itu harus memulai race dari posisi ke-14. Akan tetapi, sebelum balapan dimulai, Race Direction memutuskan untuk menunda balapan agar para pembalap dapat kembali ke pit lane untuk mengganti ban. Hal ini disebabkan kondisi lintasan yang berubah dari basah ke kering.

Sebagian besar pembalap termasuk Lorenzo kembali ke pit lane, kecuali pembalap tim Pramac Ducati, Jack Miller. Dikarenakan hal tersebut, hanya Miller yang berhak memulai balapan dari posisi grid semula. Sementara itu, Lorenzo dan pembalap lain harus turun empat posisi.

“Kondisi hari ini adalah yang terburuk bagi saya. Saya tidak nyaman pada balapan kali ini. Harus memulai balapan dengan ban kering, sedangkan beberapa titik lintasan masih basah. Dimulai dari baris ke lima saya berusaha untuk tidak terjatuh seperti balapan tahun lalu,” ungkap Lorenzo, seperti yang diwartakan Tuttomotoriweb, Selasa (10/4/2018).

“Kemudian saya berusaha untuk memeperbaiki posisi. Ketika lintasan telah kering sepenuhnya, saya berusaha memperbaiki catatan waktu dalam balapan yang gagal saya lakukan sepanjang pekan ini. Setelah itu penampilan saya mulai membaik. Hasil positif yang saya dapatkan dari Argentina ini memberi saya motivasi dan cara untuk menjadi lebih cepat pada balapan selanjutnya di Austin,” tutur pembalap kelahiran Spanyol tersebut.

Lorenzo yang merupakan juara dunia MotoGP tiga kali tersebut harus puas finis di posisi ke-15. Sementara itu, tiga podium teratas dihuni oleh Cal Cruthlow (LCR Honda), diikuti oleh Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) di posisi kedua dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) di tempat ketiga.

SUMBER:SPORTS.OKEZONE.COM

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad