Menurut Puyol, Gerard Pique Masih Bek Terbaik Di Dunia - Bola Bonito

Breaking

Post Top Ad

Monday 9 April 2018

Menurut Puyol, Gerard Pique Masih Bek Terbaik Di Dunia

 Menurut Puyol, Gerard Pique Masih Bek Terbaik Di Dunia

Walau kini pamornya tampak tidak sebenderang dahulu namun Gerard Pique masih bisa dibandingkan dengan pemain bertahan top lain macam Sergio Ramos atau Thiago Silva. Defender 31 tahun Barcelona tersebut bahkan masih dianggap sebagai yang nomor satu di dunia untuk posisinya.

Opini ini dikeluarkan oleh legenda sekaligus mantan kapten Pique di Barca dan tim nasional Spanyol, Carles Puyol. Bagi peraih masing-masing satu titel Piala Eropa dan Piala Dunia bersama tiLa Furia Roja tersebut Pique punya atribut yang lengkap sebagai pemain bertahan. Deretan trofi yang ia raih untuk Los Cules dan negaranya juga sudah cukup menjadi bukti sahih.

“Sampai saat ini Pique masih bek terbaik di dunia. Secara umur ia sepurna dan fisiknya pun masih bagus. Sejak dahulu ia punya intelejensia tinggi namun sekarang anda akan makin menyadari hal itu. Jiwa kepemimpinannya membuat Pique punya kontrol di belakang dan itu nilai plus,” papar Puyol untuk La Vanguardia.

“Penempatan posisinya juga makin baik. Ia jarang kebingungan dan tahu bagaimana cara membaca pertandingan. Kepalanya selalu dingin. Seiiring dengan berjalannya waktu rasa tanggung jawabnya juga makin besar.”

“Belakangan ini ia juga makin baik dalam membantu serangan tim. Mungkin ia hanya sekali dua kali maju ke depan namun itu sudah bagus. Ia punya naluri gol yang membuatnya bisa berada dalam posisi yang pas untuk memasukkan bola ke dalam gawang,” pungkas pemilik 593 penampilan dan 18 gol selama berkarier di tim senior Barca yang jadi satu-satunya klub yang pernah dibelanya itu.

Masih menurut Puyol, display yang ditunjukkan oleh Pique kala membantu Barca dalam meraih kemenangan 4-1 atas AS Roma di perempat final Liga Champions lalu menjadi bukti kenapa eks Manchester United tersebut memang pantas dilabeli sebagai defender kelas atas. Pasalnya sang pemain benar-benar tampil dominan.

Dicatatkan oleh situs Whoscored, Pique yang tampil selama 90 menit penuh mampu memenangi empat duel udara dan juga satu tekel. Pemain bernomor punggung 3 tersebut juga mampu menyumbangkan satu gol dari satu-satunya percobaan tembakan yang ia buat di menit ke-59. (Sumber: Goal)

SUMBER > SEPAKBOLA.COM

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad